ANALISIS KEPUASAN PELAYANAN NASABAH KREASI DI PT. PEGADAIAN UPC BRANG REA KABUPATEN SUMBAWA BARAT
Keywords:
Persyaratan Dan Penyelesaian, Biaya Atau Tarif, Sarana Prasarana, Dan Prilaku PelaksanaAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis Kepuasan Pelayanan Nasabah Kreasi di PT. Pegadaian UPC Brang Rea Kabupaten mbawa Barat. Penelitian dilakukan pada bulan Agustus 2023. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif. Metode pengambilan sampel dilakukan secara sensus dengan jumlah responden sebanyak 20 orang.Berdasarkan pada hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Peryataan dapat di simpulkan hasil penelitian menurut tanggapan responden atau nasabah mengenai aspek persyaratan dan penyelsean mencapai total skor 22,40 dengan katagori sangat puas, (2) Biaya tarif dapat dilihat dari hasil penelitian menurut tanggapan responden atau nasabah mengenai aspek biaya atau tarip mencapai total skor 21,05 dengan katagori sangat puas, (3) Prilaku plaksana dapat dilihat dari hasilpenelitian ini menurut tanggapan responden mengenai aspek prilaku plaksana mencapai total skor 23,15 dengan katagori sangat puas, Metode pengambilan sampel dilakukan secara sensus dengan jumlah responden sebanyak 20 orang.Berdasarkan pada hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Peryataan dapat di simpulkan hasil penelitian menurut tanggapan responden atau nasabah mengenai aspek persyaratan dan penyelsean mencapai total skor 22,40 dengan katagori sangat puas, (2) Biaya tarif dapat dilihat dari hasil penelitian menurut tanggapan responden atau nasabah mengenai aspek biaya atau tarip mencapai total skor 21,05 dengan katagori sangat puas, (3) Prilaku plaksana dapat dilihat dari hasilpenelitian ini menurut tanggapan responden mengenai aspek prilaku plaksana mencapai total skor 23,15 dengan katagori sangat puas.