PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN (STUDI KASUS BERAS 77 DI UD.TANYA DHEFYAN DESA BARU TAHAN KECAMATAN MOYO UTARA)

Authors

  • Syahdi Mastar Universitas Samawa Sumbawa Besar
  • M.Aries Zuhri Angkasa Universitas Samawa Sumbawa Besar
  • Arni Julianti Universitas Samawa Sumbawa Besar

Keywords:

Harga, Tempat dan Volume Penjualan, produk, produk

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah bauran pemasaran berpengaruh terhadap volume penjualan Beras 77 UD. Tanya Dhefyan Desa Baru Tahan Kecamatan Moyo Utara. Jumlah sampel adalah berjumlah 30 orang. Teknik pengumpulan data yaitu dengan observasi, wawancara, dokumentasi dan kuesioner. Hasil perhitungan regresi yaitu Y = 2,134 +0,250X1 + 0,104X2 + 0,262X3, dengan koefisien determinasi (R2) diperoleh hasil 0,564 atau 56,4%. Pengujian simultan diperoleh bahwa F hitung > F tabel pada taraf 5% atau 0,05. Artinya pengaruh variabel independen (X) berpengaruh secara simultan terhadap variabel dependen (Y). Sedangkan untuk berdasarkan hasil pengujian secara parsial diperoleh variabel yang berpengaruh signifikan terhadap volume penjualan adalah produk (X1) didapat nilai t hitung 1,790 > t tabel 1,706, dan variabel tempat (X3) didapat nilai t hitung 1,940 > t tabel 1,706. Sedangkan variabel harga (X2) didapat nilai t hitung 0,666 < t tabel 1,706 yang merupakan tidak berpengaruh signifikan secara parsial terhadap volume penjualan Beras 77.

 

Downloads

Published

2022-01-29