SOSIALISASI PENGUATAN NILAI BUDAYA SEBAGAI STRATEGI MARKETING UNTUK KEBERLANJUTAN USAHA YEH BULELENG DI MASA COVID-19

Authors

  • Sri Rahayu Universitas Samawa, Sumbawa Besar
  • I Putu Gede Diatmika Universitas Pendidikan Ganesha
  • Subhan Purwadinata Universitas Samawa, Sumbawa Besar
  • Ika Fitriyani Universitas Samawa, Sumbawa Besar

DOI:

https://doi.org/10.58406/jpml.v4i1.379

Keywords:

Penguatan, nilai budaya, strategi marketing

Abstract

Tujuan kegiatan sosialisasi adalah untuk memperkuat strategi marketing dengan mempertahankan nilai budaya yakni menggunakan sumber air “tirta mumbul” sebagai daya tarik yang bernilai jual dengan menyusun strategi marketing yaitu menjamin kualitas, kuantitas dan kontinuitas ketersediaan air bersih. Kegiatan dilaksanakan secara “daring” pada Perusahaan Air Minum Yeh Buleleng di Kabupaten Buleleng, Singaraja, Bali, pada bulan Mei 2021. Metode yang digunakan pada kegiatan sosialisasi yaitu ceramah “daring” melalui aplikasi Zoom. Peserta diberikan pengetahuan dan pemahaman tentang strategi marketing untuk keberlanjutan usaha di masa Covid-19. Hasil kegiatan menunjukkan bahwa terdapat peningkatan pemahaman dan pengetahuan terkait strategi marketing dalam upaya mempertahankan usaha, mengembangkan usaha dan memperbaiki kualitas dan kuantitas. Penguatan strategi marketing; Promosi, Tingkat Kompetitor, Sarana dan Prasarana serta Kompetensi Karyawan. Penguatan Marketing Manajer; Memperluas Pangsa Pasar, Meningkatkan Kualitas dan Mutu Layanan serta Meningkatkan Loyalitas Konsumen.

Downloads

Published

2022-06-18

How to Cite

Rahayu, S. ., Diatmika, I. P. G. ., Purwadinata, S., & Fitriyani, I. (2022). SOSIALISASI PENGUATAN NILAI BUDAYA SEBAGAI STRATEGI MARKETING UNTUK KEBERLANJUTAN USAHA YEH BULELENG DI MASA COVID-19. Jurnal Pengembangan Masyarakat Lokal, 4(1), 188–193. https://doi.org/10.58406/jpml.v4i1.379

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>