STRATEGI PEMASARAN BAKSO IDOLA DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PADA MASA PEMULIHAN COVID-19 DI KECAMATAN SUMBAWA
Keywords:
Strategi pemasaran, Bakso IdolaAbstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengidentifikasi faktor internal dan eksternal Strategi Pemasaran Bakso Idola Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Masa Pemulihan Covid-19 Di Kecamatan Sumbawa. Penelitian ini telah dilaksanakan pada bulan April 2022 di Warung Bakso Idola Di Kecamatan Sumbawa. Penelitian dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif dengan jumlah responden sebanyak 7 orang, yang mana pemilik perusahaan 1 orang karyawan 3 dan konsumen 4 orang yang diambil secara accidental dan menggunakan metode purposive sampling untuk strategi pemasaran. Dari hasil penelitian yang telah dilakukan oleh peneliti tentang Strategi Pemasaran Bakso Idola Dalam Meningkatkan Penjualan Pada Masa Pemulihan Covid-19 Di Kecamatan Sumbawa. Diperoleh Strategi pemasaran yang diterapkan oleh Bakso Idola adalah pada posisi kuadran I atau mendukung strategi agresif dengan memproduksi bakso yang berkualitas, teksur lembut dan harga terjangkau tanpa mengurangi bahan yang dapat mengurangi rasa bakso itu sendiri. Hal ini dianggap strategi yang sangat bagus agar konsumen tidak beralih ke pedagang lain.