Pendidikan Karakter dan Pengajaran dengan Metode Demonstrasi untuk Kemajuan Belajar Generasi Millenial
Keywords:
pendidikan karakter, pengajaran, metode demonstrasiAbstract
Kajian ini bertujuan untuk menjelaskan secara teorotis tentang: (1) pendidikan karakter, (2) pengajaran kurikulum 2013, (3) metode demonstrasi dalam pembelajaran. Metode penelitian dalam kajian ini adalah metode kajian pustaka dimana metode ini menekankan buku dan jurnal sebagai rujukan utama. Hasil dari penelitian ini adalah: (1) menumbuhkan karakter baik dalam diri peserta didik yang meliputi karakter keimanan dan ketakwaan kepada tuhan yang maha esa, jujur, peduli, bertanggungjawab, dan gigih, (2) pengajaran dalam kurikulum 2013 mengikuti standar proses yang telah ditentukan dalam kurikulum 2013, (3) mempermudah pola belajar para peserta didik dengan mempraktekan teori yang telah diajarkan sehingga lebih bermanfaat bagi peserta didik.
Downloads
Published
2020-03-18
Issue
Section
Articles