EDUKASI KONSERVASI AIR WUJUD DARI PENDIDIKAN LINGKUNGAN
DOI:
https://doi.org/10.58406/jpml.v4i2.917Keywords:
Edukasi, Lingkungan, SekolahAbstract
Tujuan kegiatan adalah untuk meningkatkan pengetahuan tentang sistem konservasi air melalui gerakan menabung dan memanen air wujud perilaku peduli dan berbudaya lingkungan. Kegiatan di selenggarakan oleh Pusat Studi Lingkungan Hidup Universitas Muhammadiyah Malang, Aksi Pengembang Sekolah Adiwiyata Indonesia Kota Malang, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur, dan Universitas Samawa (UNSA) pada bulan Juli 2021, dalam Webinar Edukasi Prilaku Ramah Lingkungan (PRLH) dan Pengembangan Sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan (PBLHS) 2021 secara daring melalui platform Zoom Cloud Meeting. Peserta kegiatan terdiri dari berbagai peserta dari berbagai kalangan mahasiswa, akademisi, dan penggerak Adiwiyata. Metode yang digunakan yaitu ceramah dan diskusi interaktif. Hasil kegiatan menunjukkan peserta telah mendapat pengetahuan yang luas dalam upaya konservasi air melalui pendidikan formal dan informal. Peserta memahami bahwa kepeduliaan dan tanggung jawab yang tinggi terhadap penghematan air, harus diikuti oleh praktik dalam kehidupan sehari-hari.